Informasi harian seputar ponsel terbaru di indonesia mulai dari harga ponsel, spesifikasi ponsel dan review ponsel

Kamis, 12 November 2015

Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish

Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish - Kali ini Berita Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish dibawah ini.

Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish

Sekelompok tim, yang merupakan mantan karyawan Nokia, meluncurkan sebuah smartphone pertama yang menjalankan platform Sailfish dengan banderol seharga €399 atau sekitar Rp 6,3juta-an di Finlandia.

Smartphone bernama Jolla dilengkapi dengan layar IPS 4,5 inci berkualitas QHD. Didukung oleh dapur pacu seperti chipset Snapdragon 400 dengan prosesor dual-core 1.4GHz Krait, grafis Adreno 305 dan RAM 1GB. Ada pula kamera belakang 8MP, memori internal 16GB plus slot memori eksternal, dan pilihan konektivitas yang lengkap termasuk I2C.

Berjalan diatas OS berbasis MeeGo bernama Sailfish, Jolla awalnya dikembangkan oleh mantan karyawan Nokia. Menggunakan gesture pada penggunaannya, Jolla juga mampu menjalankan aplikasi Android. OS Sailfish datang dengan dukungan 85.000 aplikasi Android yang sudah tersedia pada Yandex store. Tidak hanya itu didalamnya juga sudah tersedia secara pra-instal Nokia HERE Maps, demikian dilansir gadgets.ndtv.

Jolla Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Jolla tersedia dalam 9 warna yang berbeda, dan uniknya dengan smartphone ini pengguna juga dapar mengganti cover belakang yang dijual secara terpisah.

Jolla saat ini sudah tersedia di Finlandia, dan rencananya akan bergulir dipasarkan di 135 negara lainnya

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mantan Karyawan Nokia Luncurkan Smartphone Jolla Berbasis Sailfish