Informasi harian seputar ponsel terbaru di indonesia mulai dari harga ponsel, spesifikasi ponsel dan review ponsel

Kamis, 12 November 2015

Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas

Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas - Kali ini Berita Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas, anda bisa menyimak artikel kami tentang Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas dibawah ini.

Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas

Tanda-tanda ke arah positif sejatinya telah ditunjukkan Windows Phone, ketika sang pembesut utamanya, Nokia, berhasil menjual 8,8 juta unit pada kuartal ketiga tahun ini. Dengan kondisi demikian tak berlebihan jika Windows Phone menjadi pesaing ketat bagi BlackBerry untuk menempati posisi ketiga di pasar sistem operasi global.

Jika ada catatan yang perlu digarisbawahi terkait capaian Windows Phone sejauh ini, tak lain adalah datang dari melempemnya daya gedor Windows Phone di segmen atas. Lho?

Pasalnya, pertumbuhan Windows Phone yang mengesankan tahun ini, ternyata didorong lebih banyak oleh model low-end (murah) dan mid-range (menengah), sementara di segmen high-end Windows Phone masih jauh tertinggal di persaingan yang didominasi oleh iPhone 5S dan Galaxy S4.

Berdasarkan penelitian terbaru yang dikeluarkan AdDuplex, seperti dilansir Neowin, menunjukkan bahwa hanya 1 dari 4 ponsel Windows Phone di dunia adalah model high-end sementara lebihnya adalah dikuasai oleh model low-end dan mid-range.

Lebih menarik lagi, berdasarkan temuan AdDuplex, diketahui bahwa Lumia 1020 yang bukan hanya sebagai perangkat Windows Phone terbaik di pasar tetapi kuat juga dalam hal kampanye iklannya, ternyata belum dapat merangsek ke 10 besar di pasar mana pun. Lagi-lagi, harga yang tinggi ditengarai menjadi penyebab terjadinya kondisi tersebut.

Adapun sejauh ini, secara global ponsel Windows Phone paling popular diduduki oleh Lumia 520, yang telah menyumbang lebih dari seperempat dari total jumlah penjualan ponsel Windows Phone di dunia.

Jadi, meski pasar smartphone high-end sangat penting dimasuki, Nokia dan Microsoft sejatinya juga harus realistis di mana untuk saat ini keberhasilan mereka didorong oleh smartphone segmen bawah dan menengah. Alhasil, sumber di Neowin pun berspekulasi bahwa peluncuran Lumia 525 diharapkan bakal bisa melanjutkan sukses Windows Phone untuk meraih posisi yang lebih baik lagi di tahun 2014

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Windows Phone: Kuat di Segmen Bawah, Melempem di Segmen Atas