Informasi harian seputar ponsel terbaru di indonesia mulai dari harga ponsel, spesifikasi ponsel dan review ponsel

Selasa, 22 Desember 2015

Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi

Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi - Kali ini Berita Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi dibawah ini.

Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi


Pemilu di Indonesia yang dijadwalkan akan berlangsung umum, bebas dan rahasia pada 9 April 2014, kiranya menginspirasi banyak pihak untuk memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya suara rakyat dalam politik. Salah satunya adalah sebuah pengembang game lokal bernama PJ Game Studio, yang merilis game terbarunya yakni Election Story 2014.

Election Story 2014 adalah game yang bernuansa politik, dan sangat cocok dimainkan di era Pemilu seperti sekarang ini. Di game ini, Anda berperan sebagai seorang Ketua Partai Politik (Parpol) yang ditargetkan untuk memenangkan pemilihan umum (Pemilu) melawan dua partai lain. Anda hanya diberikan waktu selama 10 minggu untuk mengatur 20 subjek strategi partai melalui kampanye dan upaya-upaya politik dari team yang Anda bentuk. Adapun sujek kampanye tersebut dirangkum secara rinci dalam agenda partai secara otomatis, sesuai dengan manager yang Anda pilih.

Kampanye politik yang berat dan sulit, tidak akan Anda jalani sendirian. Selama permainan berlangsung, Anda akan didampingi oleh seorang manajer yang Anda tentukan sendiri. Ada 16 orang manajer yang dapat Anda tunjuk, yang memiliki latar belakang atau jabatan yang sangat beragam. Mulai dari hanya seorang mahasiswa, pengacara, artis, aktivis, ilmuwan, pemiliki TV Channel, bahkan meng-hire iblis ataupun malaikat (untuk kategori ini pastinya bukan manusia). Manajer inilah yang akan membantu Andauntuk mencapai keberhasilan melewati masa-masa sulit kampanye dan meraih suara terbanyak di Pemilu.

Anda bisa melakukan politik bersih melalui kampanye pintu ke pintu, melakukan iklan, hingga kampanye terbuka besar-besaran. Anda juga bisa melakukan politik kotor dengan cara melakukan kampanye hitam (black campaign), membuat survey palsu, menyuap, politik uang, atau bahkan dengan cara korupsi demi meraih dana segar secepatnya untuk biaya Pemilu.

Awal permainan, Anda akan menemukan banyak pop up turorial yang dipandu oleh ahli kampanye dengan sosok bapak-bapak berkumis dan berjas. Tiap progress yang Anda capai, Anda akan menerima laporan secara lengkap. Mulai dari progress kampanye di iklan, pemasukan dana segar kampanye, hingga laporan kondisi managemen tim sukses Pemilu yang Anda bentuk. Dan siap-siaplah menerima "bocoran" informasi dari Team Sukses Pemilu Anda tentang celah-celah dan kelemahan partai tandingan Anda. Misalnya, si Partai A dicurigai melakukan kecurangan dalam melakukan survey, si Partai B terlihat menggelar konvensi "gede-gedean" minggu lalu, dan dana yang diperoleh dari hasil manipulasi.

Secara garis besar, Election Story 2014 sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menambah edukasi politik dengan cara yang menghibur. Apalagi games ini memang ditujukan untuk para pemilih di Pemilu 2014. Namun bagi Anda para gamer yang terbiasa memainkan games ber-genre graphic tingkat tinggi, motion, mungkin game ini segera membuat Anda sedikit bosan.

Game Election Story 2014 bisa diunduh gratis pada Google Play Store, tetapi untuk beberapa konten di dalamnya bisa dibeli. Anda bisa menon-aktifkan In-App Purchases pada settingan device. Aplikasi dengan size file 10MB ini kompatibel untuk perangkat Android v2.0 atau versi lebih tinggi. PJ Game Studio menyarankan ada baiknya Anda menggunakan perangkat dengan layar lapang (di atas 4.3 inchi) untuk memberikan ke nyaman bermain

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Election Story 2014, Game Pemilu Unik Sarat Edukasi